Kemeriahan Grand Final Pop Mie Cheerleadance 2009-2010

https://i2.wp.com/i993.photobucket.com/albums/af56/adesepele/Final%20Pop%20Mie%20Cheerleadance%202010/100_3834-1-1.jpgMegah..Grande.. Yap itu yang saya rasakan ketika memasuki arena kompetisi pada sore hari itu. Bersyukur tahun ini saya dan teman-teman dapat duduk di bangku VIP sehingga saya dapat dengan jelas melihat tim-tim yang akan perfom pada saat itu. Jam 12.00 : opening gate, jujur si rada bosen nunggu sampe acara dimulai. Tapi kali ini panitia cukup cerdik untuk menyiasatinya dengan memutar video-video para finalist pada saat perfom di babak penyisihan regional, yah setidaknya menurut saya bisa menjadi cara yang ampuh untuk mengusir kebosenan selama menunggu sampai acara dimulai.

Astmosfer final sore hari itu benar-benar sungguh luar biasa. Gedung Britama Sport Mall Kelapa Gading sore itu penuh sesak dengan suporter dari masing-masing tim. Disisi sebelah kiri terdapat suporter Grafity dengan kaos bertuliskan “More than a winner” dan disebelahnya terdapat suporter dari CS Wizard dengan didominasi oleh warna kuning. Sedangkan disisi sebelah kanan terdapat suporter VBC Gold dan Violet (SMA 7 Solo). Tidak ketinggalan, yang paling banyak dan paling heboh yaitu suporter dari Choelas. Saya tidak heran lagi sebab tahun kemarin pun suporter dari Bandung begitu membludak. Ini menunjukkan antusiasme masyarakat Bandung untuk event ini sangat baik. Yang membuat saya kagum lagi, mereka itu sangat kompak dan rasa solidaritasnya tinggi. Untuk suporter Panther dan 3B Cheers tidak terlalu menonjol seperti suporter-suporter yang lain. Suasana pun semakin riuh, terlebih dengan hadirnya para The Changcut Ranger (fans fanatik The Changcuters) yang membuat suasana sore itu makin meriah.

Hmm… Akhirnya sekitar jam 14.00 WIB acara pun dimulai, dibuka dengan sungguhan drama musical oleh Talita Latief dengan para dancer, yang disambung dengan penampilan The Changcuters yang membawakan 3 lagu (Suka-Suka, I Love You Bibeh, Gila-Gilaan) dan atraksi dari Rizuki dan Romedal, menjadi opening yang cukup manis. Kemudian perkenalan masing-masing tim, dimulai dari 3b Cheers, Choelas, VBC Gold, Violet, , CS Wizard, Panther, dan yang terakhir Grafity. Berikut ulasan lengkapnya :

1. 3b Cheers (SMA 8 Medan)

https://i1.wp.com/i993.photobucket.com/albums/af56/adesepele/EDIT%20Pop%20MIe%202010/100_3887.jpgSebagai juara ke-5 dan berhak membawa hadiah sebesar Rp 2.000.000,-.. 3B-Cheers tampil dengan cukup baik . Dengan kostum warna pink-hitam, 3b Cheers berhasil menjadi pembuka yang sangat manis. Mengangkat konsep “meminta doa restu orang tua” dengan judul “HARAPAN SI BUTET”, 3b Cheers bisa membuat juri berdecak kagum. Dipadu mulai dari tari saman, etnik&kebudayaan Medan dikombinasi pula dengan unsur modern menjadikan penampilan 3B Cheers sore itu benar-benar sangat beda. Kemasannya OK dan menegaskan tim ini jelas dari Medan. Improvenya keren, blocking dan element surprisenya juga ok. Properti yang mereka gunakan pun sangat unik dan lucu, seperti tongkat dan permen lolipop yg lucu (good in using property). GOOD opening with STORY LINE. Tapi menurut saya masih kurang gregetnya, coba kalau sedikit lebih gahar dan power full pasti jauh lebih oke lagi. SELAMAT ya buat 3B Cheers🙂


2. Choelas (SMA 17 Bandung)

https://i1.wp.com/i993.photobucket.com/albums/af56/adesepele/EDIT%20Pop%20MIe%202010/CHOELAS.jpgKita tahu, tahun lalu Bandung diwakilkan oleh Three C Squad yang berhasil meraih juara ke-5 pada final Pop Mie Cheerleadance 2008. Untuk tahun ini Choleas (SMA 17 Bandung) berhasil menggantikan posisi Three C Squad untuk ajang bergengsi ini. Dengan konsep “toy store” penampilan mojang-mojang Pariangan ini sangat menghibur. Kalau boleh saya bilang paling entertaining dari semua tim yang perfom. Dari awal tampil sampai akhir pertunjukkan Choelas selalu memberikan surprise-surprise yang bikin mata terus melotot. Kelebihan dari tim ini yaitu gerakannya yang rapi banget, power full, dancenya oke banget bahkan salah satu juri (Arinto) mengatakan dance yang meraka lakukan memiliki dificulty yang sangat tinggi dan apa yang mereka lakukan lebih bagus dari pada dancer yang asli.

Penggunaan propertinya pun pada porsi yang pas. Good…Element suprisenya juga sangat oke, yang paling keren tuh pada saat efek tabrakan mobil dan dance menggunakan lampu senter berwarna merah. Keren banget, idenya gokil..Tidak hanya itu kostum yang mereka gunakan pun sangat ok, bright & colourfull. Musik juga variatif. Tapi harus disayangkan mereka hanya berhasil meraih juara ke-4. Kalau menurut saya pribadi si, seharusnya meraka minimal dpt juara ke-3. Hee…🙂

3. VBC Gold (SMA 21 Jakarta)

https://i1.wp.com/i993.photobucket.com/albums/af56/adesepele/EDIT%20Pop%20MIe%202010/VBCGOLD.jpgYap..sebagai perwakilan regional Jakarta bersama Grafity, VBC Gold kali ini tampil dengan penuh persiapan. Mengangkat tema “transformers (mission of alien)”, VBC Gold benar-benar beda dari babak penyisihan. Setidaknya pandangan saya terhadap tim ini sedikit berubah. Karena sebelumnya VBC Gold bukan tim yang saya favoritkan untuk masuk ke Grand Final, karena menurut saya tim ini terlihat standar dan biasa saja. Tapi surprise banget sore itu VBC Gold tampil sangat ekspresif, gerakannya lebih bertenaga, kostumnya juga lebih bright, pyramid & koreonya juga oke. Diawali dengan dance menggunakan topeng, itu keren banget, terlebih pada saat mereka membuka blazer. Wau..good. Tapi sayangnya konsep yang mereka tampilkan belum tersampaikan maknanya dengan baik. Karena saya sendiri pun masih belum terlalu ngeh konsep yang meraka angkat itu seperti apa pada saat mereka perfom. SALUT dan saya harus bilang meraka LAYAK ada di babak Grand Final. Mereka pun berhak membawa hadiah Rp 1.500.000,- sebagai juara ke-6. SELAMAT . . .🙂

4. Violet (SMA 7 Solo) – Remember

https://i1.wp.com/i993.photobucket.com/albums/af56/adesepele/EDIT%20Pop%20MIe%202010/VIOLET.jpgSetelah 3 tim sebelumnya perfom dengan sangat baik. Akhirnya Violet mendapat sesi untuk menunjukkan kebolehannya. Tim ini berisi kan cewe-cewe dari SMA 7 Solo. Menurut saya tim ini gak terlalu spesial, baik dari unsur cheerleadingnya maupun dancenya. Piramidnya pun tidak semegah tim-tim yang lain. Properti yang mereka gunakan pun tidak begitu banyak, Tapi salutnya tim ini punya dance yang rapi, walaupun tidak terlalu power full. Kostum yang mereka gunakan pun unik, dominasi warna ungu ditambah dengan aksen kain batik membuat kostum meraka terlihat lucu. Musiknya pun lucu seperti penggunaan jingle film kartun doraemon, sailor moon, dan mario bross. Yang saya ingat dari penampilan meraka yaitu pada saat dance jingle pop mie dimana ada efek slow motion. dan itu KEREN !!! Ditutup dengan ending yang misterius dan menyedihkan. So Sad..Hehee. Akhirnya mereka pun berhak sebagai juara ke-7 Grand Final Pop Mie Cheerleadance 2010 ini. Congrats ..!!!

5. Panther (SMA 8 Denpasar)

https://i1.wp.com/i993.photobucket.com/albums/af56/adesepele/EDIT%20Pop%20MIe%202010/PANTHER.jpgPanther merupakan finalist dari Denpasar, Bali. Mengangkat tema “Exotic Of bali” mereka berhasil mengantongi juara ke-2 dengan hadiah 10 juta rupiah. Lagi-lagi juri dibuat kagum dengan penampilan para finalist yang tampil, termasuk Panther. Bahkan salah satu juri berkata “bingung mau ngomong apa”. Konsepnya oke, centil, ceria dan EXOTIC Bali (exotic Bali – cheers vaganza). Mereka cukup berhasil mempromosikan kebudayaan mereka dengan mengangkat kebudayaan pure Bali. Kostum ok, colourfull & sangat detail, smiling oke!!! Dibuka dengan tarian pendet yang menjadi andalan mereka dan ditutup juga dengan tarian adat Bali lainnya. Menurut saya pribadi tim ini tidak terlalu spesial, secara konsep tidak jauh berbeda dengan apa yang mereka tampilakn di babak penyisihan grup. Tidak ada perbedaan yang mencolok, tetap dengan tarian adat Bali mereka etc.

6. CS Wizard (SMA 3 Surabaya)

https://i0.wp.com/i993.photobucket.com/albums/af56/adesepele/EDIT%20Pop%20MIe%202010/CSWIZARD.jpgYah . . ini dia The Champion Of Pop Mie Cheerleadance 2010 –> CS Wizard. Akhirnya merakalah yang berhak membawa trophy kebanggaan itu dan berhak pula liburan ke Disneyland Hongkong. SALUT & SELAMAT. Dengan konsep “save our culture : Indonesia” berhasil membawa mereka ke puncak tangga juara. Mengawali penampilan mereka, dibuka dengan Tari Piring, lalu tari Kuda Lumping, Reog Ponorogo, Gundul-gundul Pacul, dan tari Kecak Bali. Di akhir penampilan, mereka membentangkaan spanduk bertuliskan “Save Our Culture Indonesia serta wayang kulit+kain Bali. Keren.. Mereka juga salah satu tim dengan penggunaan kostum terbanyak.

Salutnya lagi, dengan waktu sesingkat itu mereka bisa ganti kostum dengan cepat dan rapi. Tarian dari berbagai daerah dikemas menjadi pertunjukkan yang sangat baik dan entertaining. Good…CS Wizard juga merupakan salah satu tim yang mempunyai skill Cheerleading yang paling baik ketimbang tim-tim yang lain. Piramid-piramid meraka pun sangat megah, Stabil walaupun sempat jatuh, backtoss&backtuck nya pun tinggi-tinggi. Hhmm.. Sama halnya dengan Tim Panther, CS Wizard pun masih menggunakan konsep yang kurang lebih mirip dengan apa yang mereka tampilkan pada saat perfom di babak penyisihan grup. Mereka masih mempertahankan konsep yang ada di penyisihan grup, dengan mencoba memperkenalkan dan mengekplorasi kebudayaan Bangsa Indonesia. Mungkin hanya beberapa part saja yang ditambah agar terlihat berbeda. Tapi menurut saya secara keseluruhan konsepnya tidak jauh berbeda !!!

7. Grafity (SMA St. Yakobus)

https://i2.wp.com/i993.photobucket.com/albums/af56/adesepele/EDIT%20Pop%20MIe%202010/Grafity.jpgSebagai juara tahun lalu, pastinya Grafity punya beban yang sangat berat, karena dalam posisi mempertahankan gelar. Tema konsep mereka yaitu “From Bollywodd To Hollywood”. Judul temanya keren, karena konsep ini merupakan kelanjutan dari konsep mereka pada saat perfom di penyisihan grup regional jakarta kemarin. Lucu, Gemesin, Kostumnya juga oke…

Menurut saya pribadi : jujur si rada kecewa dengan penampilan Grafity pada sore itu. Karena saya tahu Grafity bisa berbuat lebih dari pada apa yang mereka tampilkan pada sore itu. Sedikit bocoran aja ni, kalau Grafity merupakan salah satu tim favorit saya sejak penyisihan grup regional kemarin. Kelebihan tim ini terletak di karakter&ekspresi masing-masing personilnya. Bukan hanya itu saja teknik Cheers mereka pun cukup merata dan boleh dibilang Grafity merupakan 10 tim cheers terbaik di Indonesia. Tapi maaf banget saya harus bilang penampilan Grafity sebagai penutup gak semegah dan sebagus yang saya kira. Jauh lebih bagus saat mereka perfom pada saat penyihan grup regional Jakarta kemarin. Full properti tapi detailnya gak rapi, terlihat terburu-buru. rotasi/ perputaran antara satu personil dengan personil yang lainnya gak rapih. Banyak menggunakan properti dan kostum, malah membuat mereka ribet sendiri. Secara konsep si oke banget tapi untuk eksekusi pas dilapangannya gak sebagus apa yang saya kira. Untung semua itu bisa tertutupi oleh konsep yang brilian dan ekspresi+karakter yang kuat dari masing-masing personilnya. Jadi mau hujan badai kek, mau samber petir kek bisa tertutupi oleh ekspresi yang kuat tadi.🙂 KEREN, susah buat bedain mana yg akting dan bukan akting…..Tapi sayang banget meraka cuma bisa dapet juara ke-3 dengan hadiah 5 juta rupiah. Congratulation🙂

CONGRATULATION FOR ALL TEAMS ….

Untuk videonya silahkan download link di bawah ini :

1.3B Cheers – SMA 8 Medan

  • Tittle : 3b Cheers @ Final Pop Mie Cheerleadance 2010
  • Ukuran file : 66,44 MB
  • Bentuk : flv
  • Code : dowload

2.Choelas – SMA 17 Bandung

  • Tittle : Choelas @ Final Pop Mie Cheerleadance 2010
  • Ukuran File : 18,15 MB
  • Bentuk : avi
  • Code : download
  • Tittle : Choelas @ Final Pop Mie Cheerleadance 2010
  • Ukuran File : 17,01 MB
  • Bentuk : Flv
  • Code : download

3.VBC Gold – SMA 21 Jakarta

  • Tittle : VBC @ Final Pop Mie Cheerleadance 2010
  • Ukuran File : 16,86 MB
  • Bentuk : avi
  • Code : download
  • Tittle : VBC @ Final Pop Mie Cheerleadance 2010
  • Ukuran File : 14,26 MB
  • Bentuk : Flv
  • Code : donwload

4. Violet – SMA 7 Solo

  • Tittle : Violet @ Final Pop Mie Cheerleadance 2010
  • Ukuran File : 17,01 MB
  • Bentuk : avi
  • Code : download
  • Tittle : Violet @ Final Pop Mie Cheerleadance 2010
  • Ukuran File : 20,7 MB
  • Bentuk : FLV
  • Code : download

5.CS Wizard – SMA 3 Surabaya

  • Tittle : CS Wizard @ Final Pop Mie Cheerleadance 2010
  • Ukuran File : 15,.2 MB
  • Bentuk : avi
  • Code : download
  • Tittle : CS Wizard @ Final Pop Mie Cheerleadance 2010
  • Ukuran File : 15,.2 MB
  • Bentuk : Flv
  • Code : Download

6.Panther – SMA 8 Denpasar

  • Tittle : CS Wizard @ Final Pop Mie Cheerleadance 2010
  • Ukuran File : 19,74 MB
  • Bentuk : avi
  • Code : download
  • Tittle : CS Wizard @ Final Pop Mie Cheerleadance 2010
  • Ukuran File : 19,75 MB
  • Bentuk : Flv
  • Code : download

7.Grafity – SMA St. Yakobus

  • Tittle : Grafity @ Final Pop Mie Cheerleadance 2010
  • Ukuran File : 17,65 MB
  • Bentuk : avi
  • Code : download
  • Tittle : Grafity @ Final Pop Mie Cheerleadance 2010
  • Ukuran File : 21,49 MB
  • Bentuk : Flv
  • Code : donwload

Sebelumnya maaf banget kualitas videonya gak terlalu bagus. Cuma video 3B Cheers aja yang bagus, yang lainnya direkam dengan menggunakan telepon seluler. Bukan diskriminasi atau apa ni, soalnya camera digital saya pas waktu itu lowbat + memory full. Jadi gak semuanya bisa direcord pake camera digital. Tapi tenang aja, video yang lain masih tetep bagus kok kualitas gambarnya sebab saya sudah convert menjadi .avi. Buat yang udah bener-bener penasaran kayak gimana video. Silahkan download..Server lokal juga, jadi pasti cepet kok downloadnya. Hehee🙂 Enjoy it !!! * Buat yang koneksi internetnya cepet dan ingin streaming tanpa harus men-download videonya, kalian cukup copy paste link download untuk video yang berekstensi .Flv. Kalian udah bisa deh lihat video-video tim favorit kalian !!! Credit by Yulian Yudha Putra & Angga Agung Wijaya Thanks To : Rama, Dede, Edhu, Rangga, Ting, Raja, Raka, Adi

Related Post :

  1. C-One C Cheeleading Squad Perfom at Moonzher Cup 2010
  2. Magnum Force Cheerleading Singapore @ NCC 2010 Jakarta
  3. Video Dreams All Stars (DAS) 2010
  4. Video Blitzer Cheerleading (SMA 2 Bekasi) Perfom @ SNCC 2010
  5. kemeriahan final pop mie 2010
  6. National Cheerleading Championship 2010 [Again]
  7. [Polling] Siapakah Yang Akan Menjadi Pemenang Pop Mie Cheerleadance 2009?
  8. Penyisihan Regional Pop Mie Cheerleadance 2009 – Margo City (DEPOK)
  9. Video-video Tim yang Perfom @ Final Pop Mie Cheeeleadance 2008
  10. Profil C1C & Download Video – Cheers SMA 1 Ciputat
  11. Pop Mie Cheerleadance 2009 – Tips ‘n Trik
  12. POP MIE CHEERLEADANCE 2009
  13. Sejarah Cheerleading
  14. Hasil NCC 2009
  15. NCC 2008


17 Responses to Kemeriahan Grand Final Pop Mie Cheerleadance 2009-2010

  1. Angga Agung Wijaya says:

    akhirnya jadi juga ya nyet.

    Like

    • Iya. Hehee

      Like

  2. salam knl ya…

    Like

  3. Sheila says:

    udah ditunggu dari kmaren. baru nongol skrg nih reviewnya.
    donlod ah.

    Like

    • Iya..dr kmrn sibuk UAS Sheila. Baru smpet nulis Blog lagi hr sbtu kmren.
      Akhirnya jadi juga,,hehee
      Iya saya juga udh baca kok review km ttg final pop mie kmren.
      K E R E N . . .🙂

      Like

  4. arifunasiin says:

    top.. apanya tp?

    Like

    • mksdnya

      Like

  5. オテモニャン says:

    nx4o6k7

    すっごいよ!
    オナニー
    オナニー
    逆援助
    SEX
    フェラチオ
    ソープ
    逆援助
    出張ホスト
    手コキ
    おっぱい
    フェラチオ
    中出し
    セックス
    デリヘル
    包茎
    逆援
    性欲

    Like

  6. agungmeo says:

    akhirnya datang juga.gw mau download choelas ah!thanks ya!

    Like

    • iya..silahkan

      Like

  7. Mochamad Ibrahim says:

    Tolong Pada foto Bukan SMA 8 Surabaya, Yang benar SMA 3 Surabaya. Untuk anak2ku selamat atas kemenangan dan kekompakan mu, membawa nama baik SMAGABAYA. Setelah melihat tampilanmu di Global TV , Salut banget dan “save our culture : Indonesia” pantas ditonton publik Bravo SMAGABAYA.

    Like

    • oke.maaf banget. Hehee..se x lagi mhn maaf ya mas
      slm kenal😉

      Like

  8. aiuk says:

    uhhh.krend iaaaaaaaa grand final marend.

    aque Lbih Cka Performancex BanDungd.
    Krennnnd Bget……………

    Like

    • Hehee..iya semua bagus-bagus kok.

      Like

  9. danang says:

    oai meriah bgat

    Like

    • iyaa….:)

      Like

  10. vio says:

    meria buanget

    Like

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: