10 Film Bencana Terbaik

Well, kita semua tau kan kalo bentar lg ada film 2012 di bioskop hehe. nah td ane sempet baca tabloid (gatau punya siapa, tiba2 nemu gt di tumpukan koran, punya nyokap kali) Bintang. nah disitu ane nemuin daftar 10 film bencana terbaik yang menurut ane cukup bagus juga buat dishare. ini dia listnya :

1. Titanic (1997)

Siapa sih yang gak tau Titanic? Film dengan budget 200 juta dolar dan menghasilkan total 1,8 miliar dolar ini emang sensasional dan menjadi film terlaris sepanjang masa. Disutradarai oleh James Cameron dan dibintangi oleh Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet ini dibuat berdasarkan kejadian nyata dan memiliki plot yang kaya. Karakter di film ini sangat lah kuat sehingga penonton tidak bakal melupakan kisah cinta Jack dan Rose yang tragis dan harus berakhir seperti halnya Titanic itu sendiri. Dan, jangan lupakan bagaimana sulitnya membuat adegan kapal terbalik.

2. Jurassic Park (1993)

Ini adalah salah satu film sukses dari sutradara Steven Spielberg. Dibintang oleh Sam Neill, Laura Denn, dan Jeff Goldblum, serta Samuel L. Jackson, film ini berbudget 63 juta dolar dan berhasil meraup keuntungan 914 juta dolar. Untuk pertama kalinya dinosaurus terlihat hidup di film. Bayangkan seperti apa rasanya menjalani pengalaman tak terlupakan dengan berjalan-jalan di kebun binatang dinosaurus. Tapi, ketika mereka menjadi bebas berkeliaran, tentu jadi seram pastinya. Di situ serunya film ini yang beralih dari satu ketegangan ke ketegangan yang lainnya.

3. Independence Day (1996)

Budgetnya 71 juta dolar. Keuntungannya? 817 juta dolar di seluruh dunia. Film ini dibintangi oleh Will Smith, Jeff Goldblum, dan Bill Pullman. Ceritanya tentang alien yang menginvasi bumi. Dengan segala keterbatasan, manusia berusaha melawan makhluk dari luar angkasa tersebut. Berteknologi primitif, manusia berusaha mencegah kerusakan yang berakibat hilangnya ras manusia.


4. The Poseidon Adventure (1972)

Film klasik ini dibintangi oleh Gene Hackman. The Poseidon Adventure adalah adaptasi film yang pertama dari novel dengan judul yg sama oleh Paul Gallico. Ini merupakan film bencana terbaik pada masa 70-an. Jadi ceritanya, ketika itu SS Poseidon lg berlayar di malam tahun baru. Kemudian kapal besar tersebut terkena gelombang besar yang memutarbalikkan kapal yg nyaris tenggelam. Beberapa saja yang selamat, itu pun harus berlomba dengan waktu mencari jalan keluar menuju dasar kapal (karena kapalnya terbalik jd dasar kapalnya yg di atas). Ketegangan, kendala, dan drama mengiringi perjalanan itu.

5. The Towering Inferno (1974)

Film lain pada era yang sama seperti Poseidon. Dibintangi aktor legendaris Steve McQueen. Cerita diawali dengan pesta yg berlangsung di puncak gedung tinggi. Gara2 kabel listrik, api terpercik dan menjebak hadirin di dalamnya. Petugas pemadam kebakaran yg berani dan arsitek yg tangguh melawan api selagi para korban menyelamatkan diri.

6. Twister (1996)

Film yang melibatkan tornado mungkin banyak. Tetapi yang dibuat bagus hanya segelintir saja. Bahkan film ini bisa dibuat lebih bagus lagi (sebenernya). Tapi inilah film tornado terbaik. Tontonlah di bioskop atau home theater dengan efek suara canggih untuk membangun suasana.

Spoiler for Twister:

7. Deep Impact (1998)

Film ini melibatkan komet dan asteroid. Dibintangi oleh Elijah Wood, Morgan Freeman, Tea Leoni, dan Robert Duvall. Plotnya tentang komet yang akan menabrak bumi dan menghabisi semua makhluk di dalamnya. Serunya lagi, film ini berefek global karena (bakal) menimpa semua manusia yang ada di bumi (mudah2an nggak).

Spoiler for Deep Impact:

8. Jaws (1975)

Film klasik ini memang selalu menjadi tolak ukur. Mungkin tidak ada yang berani mendekati atau berenang di air lg setelah mereka menonton Jaws. Meski tidak semua hiu berbahaya, film ini sudah membikin banyak orang beranggapan bahwa hiu membahayakan. Itulah yang mestinya dihasilkan oleh film bagus. Dan Steven Spielberg berhasil melakukannya.


9. The Ghost and The Darkness (1996)

Film ini dibuat berdasarkan kisah nyata meskipun tidak banyak orang ngeh dengan film bencana yang ini. Dibintangi Michael Douglas dan Val Kilmer, film ini diawali dengan ketakutan kepada 2 singa Afrika yang telah membunuh 130 orang! Menyabet Oscar untuk kategori efek dan tata suara terbaik, The Ghost and The Darkness adalah film yang penuh dengan ketegangan.

Spoiler for The Ghost and The Darkness:

10. Volcano (1997)

Los Angeles dilanda gempa bumi kecil. Tapi, jauh di dasar bumi, terbentuk volcano. Walau plotnya sedikit ajaib, Anda bisa melihat bagaimana Los Angeles hancur perlahan-lahan sementara Tommy Lee Jones berusaha menyelamatkan seisi kota.

Spoiler for Volcano:

itu tuh tadi gan 10 film bencana terbaik sepanjang masa. ane sih udah nonton beberapa, di antaranya Titanic, Jurassic Park, Independence Day (tp udah lupa ceritanya abisnya udah lama), Poseidon (tp yg adaptasi tahun 2006), Twister, Jaws, dan Volcano gan.

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2729525

7 Responses to 10 Film Bencana Terbaik

  1. alif says:

    seharusnya the poseidon adventure digantiin sama armageddon…

    Like

  2. Ana says:

    DAY AFTER TOMRW mana????

    Like

  3. ryvananime says:

    knowing nya gaan…….

    Like

  4. tendian says:

    2012 nya?
    Knowing nya?
    bagus loh…

    Like

    • Adesepele™ says:

      2012 Efeknya keren!

      Like

  5. soni says:

    2012 keren sih.. tp agak aneh pas muncul kapal2 penyelamat manusia.. efek kapalnya kurang oke..

    twister film nya seperti nyata.. pake home theater berasa kyk ada di depan tornado

    Like

  6. aryhank says:

    masih banyak film terbaik yang blum dipost…gan seperti : perfect storm,earthquake,tsunami,day after tomorrow,dan paling gue demenin yaitu……… film 2012

    Like

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: