Daftar Calon Menteri yang Akan Duduk di Kabinet SBY-Boediono 2009-2014

Presiden terpilih, Susilo Bambang Yudhoyono, hingga kini terus menggodok nama-nama untuk duduk sebagai menteri pada pemerintahan mendatang. Diperkirakan, SBY bakal mempertahankan menteri-menteri yang dinilai berprestasi.

http://parsyanaira.files.wordpress.com/2009/07/susunan-kabinet-sby-boediono-2009-20141.jpg

Informasi yang diterima VIVAnews, Sabtu 5 September 2009, penyusunan kabinet hampir usai. Pembicaran dengan partai juga sudah selesai. “Penilaian menteri berprestasi juga menjadi pertimbangan.”

Dalam kabinet pemerintahan 2009-2014 ini bakal diisi oleh muka lama dan muka baru. Nama-nama politisi dari PDI Perjuangan juga bakal hadir dalam kabinet. Termasuk Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Menteri yang bakal dipertahankan atas prestasinya adalah Sri Mulyani Idrawati sebagai Menteri Keuangan, Mardiyanto (Menteri Dalam Negeri), Andi Mattalatta (Menteri Hukum dan HAM), Marie Elka Pangestu (Menteri Perdagangan), Malam Sambat Kaban (Menteri Kehutanan), Jusman Syafei Jamal (Menteri Perhubungan), Bambang Sudibyo (Menteri Pendidikan Nasional), Siti Fadillah Supari (Menteri Kesehatan), Jero Wacik (Menbudpar), dan Sofyan Djalil (Menteri BUMN).

Sedangkan menteri yang akan dipertahankan adalah Hatta Rajasa sebagai Menteri Sekretaris Negara, Purnomo Yusgiantoro (Menko Perekonomian), dan Sudi Silalahi sebagai Sekretaris Kabinet. Sedangkan untuk Meutia Hatta bakal menduduki pos baru sebagai Menteri Lingkungan Hidup.

Pos menteri lainnya, akan diisi oleh muka baru. Mereka adalah Joko Suyanto sebagai Menko Polhukam, Muladi (Menteri Pertahanan), Pramono Anung (Menteri ESDM), Puan Maharani (Menteri PP Perempuan), Siti Nurbaya (Men PAN), Velix Wanggai (Menteri Muda Daerah Khusus), Cahyana Ahmad Djayadi (Menkominfo), Andi Mallarangeng (Menpora), dan Roestanto Wahidi Dirdjojuwono (Menpera).

Namun SBY masih mempertimbangkan sejumlah nama untuk duduk dalam pos sejumlah kementerian. Untuk duduk sebagai Menko Kesra, SBY masih mempertimbangkan nama Bachtiar Chamsyah, Agung Laksono, dan Taufik Effendi. Kepala Bappenas masih dipertimbangkan antara Purnomo Yusgiantoro dan Joyo Winoto.

Posisi Menteri Perindustrian juga masih dipertimbangkan antara MS Hidayat dan Erlangga Hartanto. Menteri Pertanian dipertimbangkan antara Prabowo Subianto dan Anton Apriantono. Menteri Kelautan dipertimbangkan antara Adhyaksa Dault dan Freddy Numberi. Menteri Tenaga Kerja dipertimbangkan Darwin Z Saleh, Soeripto, dan Soetanto.

Menteri Pekerjaan Umum dipertimbangkan nama Joko Kirmanto dan Hermanto Dardak. Untuk Menteri Sosial, masih dipertimbangkan antara Hidayat Nur Wahid dan Muhaimin Iskandar. Menteri Agama juga masih dipertimbangkan antara Kurdi Mustofa dan M Nuh.

Jabatan Menristek masih diperebutkan antara Presiden PKS Tifatul Sembiring dan Andi Arif. Untuk Menteri Koperasi dan UKM diperebutkan Zulkifli Hasan dan Tjahjo Kumolo. Sedangkan Menteri PDT diperebutkan antara menteri lama, Lukman Edy, dan Arif Afandi.

Untuk jabatan pejabat tinggi setingkat menteri, SBY masih akan memilih antara Hendarman Supanji dan Marwan Effendy untuk duduk sebagai Jaksa Agung. Untuk Kepala BIN, SBY mempertimbangkan mempertahankan Syamsir Siregar atau memilih Luhut B Panjaitan. Namun, untuk Kepala Badan Pertanahan Nasional, SBY akan memilih Joyo Winoto.

SBY bakal memilih Anas Urbaningrum sebagai juru bicara kepresidenan urusan dalam negeri. Sedangkan untuk urusan luar Negeri, SBY memilih Bara Hasibuan.

SBY juga akan memilih sejumlah nama untuk duduk sebagai staf khusus kepresidenan. Mereka adalah Sardan Marbun,Jali Yusuf, Khoirin, Ide Zakaria, Andi Arief, Aam Sapulete, Siti Nurbaya, dan Denny Indrayana.

Daftar Calon Susunan Kabinet SBY-Boediono

Related Post :

  1. Daftar Calon Menteri yang Akan Duduk di Kabinet SBY-Boediono 2009-2014
  2. Bocoran Kabinet SBY-Boediono
  3. Pelantikan SBY-Boediono 20 Oktober 2009
  4. KPU Rencanakan Pelantikan SBY-Boediono 20 Oktober 2009
  5. DaftarCalon Susunan Kabinet SBY-Boediono

sumber : http://udinmduro.wordpress.com/2009/09/05/inilah-bocoran-prediksi-menteri-kabinet-sby-mendatang/

16 Responses to Daftar Calon Menteri yang Akan Duduk di Kabinet SBY-Boediono 2009-2014

  1. rudisaputra says:

    Kepala BPN tidak cocok lg yang lama dipakai karena sudah banyak pegawai BPN yang korupsi dan masuk penjarah itu akibat lemah nya kepala BPN atau diduka ikut kepala BPN bermain

    Like

  2. kanjengdoso says:

    Salam sukses…. blognya good…n…frezz… terus berkarya……
    Portal Pendidikan seks, Pengaruh seks terhadap Tubuh dan keturunan anda, bagaimana posisi seks yang benar, Kenali kategaori nafsu anda….diilustrasikan dengan foto dan video ” KLICK DISINI”

    Like

    • yaa…thx ya

      Like

  3. asepsaiba says:

    Numpang mampir mas..🙂

    Like

    • yaa…!!!! slm knl

      Like

  4. Mochmad Nur Ali says:

    @rudisaputra : itu kan perbuatan segelintir oknum, kalo program kepala bpn-nya sih bagus mas….mungkin yang perlu dipertegas adalah sistim reward dan punishmen-nya mas…..biar gak terulang lagi peristiwa masa lalu..

    Like

    • iya setuju,,,
      punishment yang ada di negera kita cenderung malah membuat semakin merajalela,,bukan buat JERA!!

      Like

  5. Jual Rumah says:

    para kandidat calon menteri kabinet indosnesia bersatu jilid 2 akan segera dirilis…
    dimana saat ini presiden terpilih SBY sedang menyeleksi…

    dimana dari para calon saat ini, muka2 lama masih menghiasi susunan kabinet indonesia bersatu jilid 2.
    dan tentu saja muka2 baru pun menghiasi bursa calon menteri.

    kita sebagai rakyat jelata dan rakyat biasa, hanya bisa memberikan harapan kepada para calon menteri yang terpilih kelak.
    semoga saja negara kita semakin aman, nyaman, dan sejahtera….amin
    Rumah Murah

    Like

    • saya setuju dengan kalimat yang terakhir..sbg RAKYAT kita cuma bisa berharap !! huhf

      Like

  6. Rindu says:

    koq gak ada nama saya yah?😀

    Like

    • ngareup mode:on ya mbak..
      slm knl..:)

      Like

  7. nadiri says:

    Saya coba buat rekap profil daftar nama calon Menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid 2 di blog k-4-s.info
    Sekedar untuk mengenal sebelum menjabat.
    Profil & Prediksi Calon Kabinet Indonesia Bersatu Jilid 2 SBY-Budiono 2009-2014
    Semoga bermanfaat.
    mohon maaf jika ada kesalahan penulisan.

    Like

  8. artikelnya lengkap

    Like

  9. SMS says:

    I am a student and i found your information on the site really helpful for my study, Please keep it up.

    Like

    • Adesepele™ says:

      Yup thanks fo’ visiting my site🙂

      Like

  10. When selling your products, you need to make use of labels, especially if you are going to house it on a retail store and other similar establishments. Potential customers always look for labels when considering a product or item. Also, labels have a huge part in establishing your corporate identity as well as presence. When launching your products, take your time and put careful thought on the use of labels. You do not want to have labels that do not look professional. Otherwise, your business name will be put at stake.

    Like

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: