PROFILE SLAYER

SLAYER

Slayer adalah salah satu dari empat band Amerika (Slayer, Metallica, Anthrax, Megadeth) yang dikreditkan sebagai pencipta thrash metal, satu aliran heavy metal yang mempercepat ritme yang dimainkan band-band New Wave of British Heavy Metal saat itu seperti Iron Maiden, Judas Priest, Motorhead dll.

Band dibentuk tahun 1982 di California dibawah pengaruh band-band hardcore punk Los Angeles seperti Black Flag, Dead Kennedys, The Misfits dan Minor Threat yang memainkan tempo yang sangat cepat. Band terdiri dari vokalis and bassist and Tom Araya, gitaris Kerry King, gitaris Jeff Hanneman dan drummer Dave Lombardo. King dan Hanneman merupakan penulis lagu utama.

Dua album pertama Slayer diterbit via Metal Blade Records. Album ketiga, Reign in blood (1986) yang disebut sebagai mahakarya thrash metal, diterbit via Def Jam Recording yang dimilik Rick Rubin. Reign in Blood menginspirasikan genre death metal di AS.

Pada tahun 1988, Slayer merekam lagu terkenal Iron Butterfly, “In-A-Gadda-Da-Vida”, dengan versi thrash metal dan lagu tersebut disertai dalam soundtrack film Less than Zero.

Lagu Slayer sering bertema setan dan neraka. Tahun 1996 mereka dituntut ke pengadilan oleh orang tua Elyse Pahler bahwa anak mereka dibunuh oleh orang yang terpengaruh lirik lagu Slayer. Tuntutan itu gagal dengan alasan “kebebasan bicara” oleh pengadilan. Slayer juga dituduh sebagai simpatisan Nazi, terutama dari lirik lagu “Angel of Death” dari album Reign in Blood tentang Dokter Josef Mengele yang melakukan kekejaman terhadap orang Yahudi dan Gypsy. Akan tetapi, fans tidak setuju karena produser Rick Rubin adalah seorang Yahudi dan dalam album dan poster sering terlihat gitar Slayer ditempeli sticker Dead Kennedys, band yang salah satu lagu terkenalnya adalah “Nazi Punks Fuck Off!”. Slayer juga dituduh sebagai band rasis dengan merekam lagu Minor Threat “Guilty of Being White” dengan mengganti refrain menjadi “guilty of being right”. Ini juga tidak disetujui fans karena Tom Araya dan Dave Lombardo adalah keturunan Hispanik.

Slayer merilis album secara konstan dan dalam Undisputed Attitude (1996), mereka menunjukkan pengaruh hardcore punk mereka dengan merekam sejumlah lagu dari pergerakan tersebut. God Hates Us All dirilis tanggal 11 September 2001 sehingga titel dan tanggal rilis album tersebut dikaitkan ke serangan teroris 9/11. Album terbaru mereka, Christ Illusion, dirilis 6 Juni 2006.

Album
1983 Show No Mercy
1985 Hell Awaits
1986 Reign in Blood
1988 South of Heaven
1990 Seasons in the Abyss
1991 Decade of Aggression (Live)
1994 Divine Intervention
1996 Undisputed Attitude
1998 Diabolus in Musica
2001 God Hates Us All
2006 Christ Illusion

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: